Fire

Rabu, 25 April 2012

Koin 1 juta canada dollar !!1

Biasanya, uang koin jadi andalan kita pas mau bayar sesuatu biar lebih praktis. Tapi beda ceritanya dengan koin yang satu ini! Koin super besar ini tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai koin terbesar di dunia, yang memiliki ukuran diameter 53 sentimeter, berat 100 kilogram dan tebal 3 cm. Tahun 2007 lalu, percetakan uang logam, Royal Canadian Mint meluncurkan 5 koin yang masing-masing nilainya sebesar 1 juta dolar Canada (setara dengan 800 ribu euro atau USD970 ribu dolar). Hmm, wajar sih bisa sampai semahal ini, karena kemurnian koin ini mencapai nilai maksimal pasaran, yaitu 99,999 persen. Nyaris sempurna kan? Koin ini dikenal juga dengan nama "The Maple Leaf", karena bergambar Ratu Elizabeth II pada satu sisi dan bergambar tiga daun ‘maple’ pada sisi lainnya. Nah, pada 25 Juni lalu diadakan pelelangan The Maple Leaf di rumah lelang Dorotheum, Wina. Kabarnya, pemilik koin ini yang sebelumnya ditahan karena penipuan dan sekarang udah  bangkrut. Akhirnya koin ini dibeli oleh perusahaan penjualan material berharga dari Spanyol seharga £2.68 juta. Sebelumnya koin ini sempat dipinjamkan ke Museum Kunsthistorisches di Vienna dan dipamerkan bersama koleksi koin lainnya. Ya ampun dompet apa ya yang pas buat masukin koin kayak gini? hihi..
Kalau anda suka artikel di blog yang aneh ini , Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Blog Aneh ini

Judul: Koin 1 juta canada dollar !!1
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Ranapoja Soe
Anda sedang membaca artikel Koin 1 juta canada dollar !!1. Jika ingin mengutip, jangan lupa sertakan link sumbernya OKhttp://howwhenwhywhat.blogspot.com/2012/04/koin-1-juta-canada-dollar-1.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks for visiting my blog
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...